Sabtu, 06 Oktober 2012

Aplikasi Android Pencarian Sekolah


Sekarang aplikasi berbasis android udah banyak banget ditemuin di internet. Mau buat aplikasi android sendiri aja juga udah bisa dan gampang banget karena udah disediain aplikasi pendukungnya. Tapi sekarang di lewatin dulu deh cara buat aplikasinya, soalnya sekarang saya mau ceritain aplikasi yang saya buat. Ya langsung saja ... 

Aplikasi pencarian sekolah ini berbasis android. Jadi, aplikasi ini intinya untuk mencari lokasi suatu sekolah dari SD sampai SMA baik Negeri maupun Swasta. Tapi jangkauan lokasi ini di batesin hanya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara saja. Ga cuma untuk mencari lokasi saja. Aplikasi ini terdapat juga informasi lainnya seperti halaman website, nomor telepon serta alamat sekolah tersebut.




cara install di ponsel android

  • download aplikasi disini
  • pindahkan file tersebut ke ponsel
  • kemudian pada ponsel cari file tersebut menggunakan aplikasi file manager lalu tap filenya
  • setelah itu muncul tampilan install, tap install
  • tunggu sampai proses instalasi selesai
  • jalankan aplikasinya dan enjoy

Namun aplikasi android ini masih memiliki kelemahan. Pada aplikasi ini masih tidak menggunakan software database seperti SQLite untuk menyimpan informasi lokasi, telepon dan website sekolah. Selain itu, aplikasi ini juga belum mencakup seluruh sekolah yang berada di Kelapa Gading karena keterbatasan informasi yang didapatkan.

2 komentar:

Unknown mengatakan... at 27 Februari 2014 pukul 12.02

aplikasi nya ngga bisa di unduh nih >>>

Unknown mengatakan... at 28 Mei 2015 pukul 15.01

kang bagi" ilmunya dong....

 

Studentsite