Sabtu, 20 November 2010

Cara download video dari youtube menggunakan opera


banyak cara untuk mendownload atau mengunduh video dari youtube dengan berbagai macam software pendukung nya . disini saya akan memberikan tips untuk mendownload video dari youtube atau sebagainya tanpa harus menggunakan software-software tertentu , tetapi kita akan menggunakan browser itu sendiri yaitu opera .

berikut cara mendownload nya :



1. cari video yang akan di download terlebih dahulu , setelah itu buffering video tersebut sampai selesai .
2. kemudian setelah selesai , cari file cachenya . dengan cara ketik opera:config#UserPrefs|CacheDirectory4 pada browser .

 3. setelah itu terbuka sebuah halaman preferences editor > user prefs > cache directory4 , kemudian cari alamat yang terdapat pada cache directory4 tersebut , atau dengan cara ketikkan kembali pada browser .



4. kemudian cari file tersebut yang berada dalam folder cache , biasanya ukuran file tersebut lebih besar daripada file cache lainnya . 

5. setelah menemukan file tersebut , pindahkan file tersebut ke folder lain . kemudian rename file tersebut yang sebelumnya .tmp menjadi .flv , agar dapat diputar sebagai file flash .

read more "Cara download video dari youtube menggunakan opera"

Sabtu, 13 November 2010

membuat 'Read More...'


Sudah banyak yang membuat postingan tentang cara membuat yang disebut dengan 'read more' , tetapi kadang-kadang cara-cara yang telah diberikan suka membuat bingung (termasuk saya . hehe) . tetapi akhirnya saya menemukan cara ampuh untuk membuat 'read more' tersebut .

berikut cara cara untuk membuat 'read more'


1. masuk ke Blogger - Edit Layout . Trus pilih Edit HTML.
2. Disebelah kanan atas kotak kode HTML, ada tulisan 'Expand Template Widget'. kasi tanda centang.
PERHATIAN!! Sebelum mengedit apapun, ada baiknya membackup template kita dulu, dengan klik pada tulisan ‘Download Template Lengkap’.
3. Cari kode seperti ini :

<div class='post-body entry-content'>
<data:post.body/>

4. Copy kode dibawah ini, lalu paste antara dua kode diatas.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

Maka akan berubah menjadi :

<div class='post-body entry-content'>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<data:post.body/>

5. Copy kode berikut, lalu paste dibawah kode diatas.

<a expr:href='data:post.url'>Selengkapnya</a>
</b:if>

Sehingga akan menjadi seperti :

<div class='post-body entry-content'>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<data:post.body/>


<a expr:href='data:post.url'>Selengkapnya</a>
</b:if>

6. simpan template .

MEMULAI POSTING

1. Sebelum mulai posting, pilih menu (tabs) ‘Pengaturan’ (Setting), lalu pilih ‘Format’ (Formatting). Lalu paling bawah sendiri ada kotak ‘Template Posting’ (Post template). pada kotak copy lalu paste kode dibawah ini:

<span class="fullpost">

</span>

Simpan perubahan.

2. Pada saat mulai posting, akan ada 2 pilihan (tab), Edit HTML dan Compose. Coba pilih tab Edit HTML. Ke2 kode diatas pasti akan muncul secara otomatis.

Cara mempostingnya dengan cara , postingan yang akan dilihas sebelum 'Read More' diletakkan diatas kode tersebut , setelah itu postingan yang disembunyikan diantara kedua kode tersebut . contohnya :

Inti Posting

isi posting yang tidak tampak



Selamat mencoba, semoga berhasil :D

read more "membuat 'Read More...'"

Televisi Digital : Definisi Tinggi


Dua benang jelujur adegan media global di abad ke dua puluh satu. Mereka adalah penyebaran media digital dari komputer ke ponsel lalu ke televisi digital serta ke Internet dan konvergensi media terpisah sebelumnya dibawa oleh revolusi digital. Keduanya adalah faktor penting dalam pengembangan televisi digital. Istilah 'digital' berarti informasi yang diperinci menjadi serangkaian 0s 1s dan dan dimasukkan ke dalam bentuk yang dapat dengan mudah dimanipulasi oleh microchip yang terletak di jantung setiap perangkat digital. Hal ini membedakan komputer dan banyak keturunan berikutnya yaitu media analog yang lebih tua seperti film, radio, televisi dan audio / rekaman video seperti yang kita tahu mereka sebelum tahun 2000. Media analog mengandalkan replika fisik (atau analog) dari fenomena fisik, seperti suara atau gambar, yang dapat ditularkan atau diawetkan melalui beberapa jenis medium fisik, apakah itu sinyal magnetik pada tape, gelombang elektronik ditransmisikan melalui spektrum, atau perubahan kimia pada strip seluloid.

Digitalisasi dalam produksi, distribusi dan resepsi ditransformasikan media tradisional, dimulai pada pertengahan 1990-an: dalam komunikasi satelit, dalam pencatatan teknologi, dalam generasi baru set televisi, di televisi kabel, di radio dan penyiaran televisi, dan banyak lagi. Industri konvergensi segera diikuti. Mulai dari compact disc (CD) , perekam digital (DAT), disc video digital (DVD) dan VCR pintar (DVR dan TiVo), dari televisi definisi tinggi (HDTV) untuk multiplexing televisi digital (DTV) untuk mengarahkan satelit siaran (DBS) ke YouTube, dari sel video telepon untuk iPod ke radio satelit (XM, Sirius) semua menuju pada berbagai bentuk konvergensi industri serta teknologi digital. Mereka mengancam memecah perbatasan media yang lebih tua, dan tantangan struktur lama kepemilikan, kontrol, kadar yang penonton gunakan. Mereka membuat beberapa hal yang lebih baru seperti berbagai bentuk media di seluruh properti nasional dan intelektual, dan beberapa hal seperti melindungi privasi dan mencari tahu siapa yang akan membayar. Bab ini membahas sejarah, teknologi dan debat, dimulai dengan asal-usul televisi digital.



Origins
Kisah televisi digital dimulai pada tahun 1980 dengan perkembangan yang
tampak di bidang teknologi televisi: televisi definisi tinggi atau HDTV. Ini adalah teknologi yang dikembangkan di Jepang yang bertujuan untuk lebih meningkatkan
kualitas gambar televisi dengan meningkatkan definisi, atau jumlah pemindaian
baris, gambar dengan menggunakan metode analog. Hal ini juga mengatur kembali rasio aspek layar, dari 4 kotak untuk 3 rasio televisi tradisional yang lebih cinemascope seperti 16-9, memungkinkan film yang akan ditampilkan di televisi rumah set proporsi biasa, tanpa cropping gambar. Jepang menjadi negara pertama yang memulai siaran HDTV pada tahun 1992.

Prospek HDTV berdampak di Amerika Serikat yang selalu memiliki mutu baku televisi lebih rendah (NTSC) dibandingkan sebagian besar negara di seluruh dunia,yang memiliki tetapan untuk setiap gambar yang dipindai terdapat 525 line, gambar televisi dipindai secara elektronik, secara bolak-balik 525 kali atas ke bawah, tinggi garis 625 bukan kualitas PAL standar umum di tempat lain. Tetapi transmisi highdefinition MUSE standar gambar Jepang (sampai dengan 1.080 baris) yang diperlukan bandwidth yang jauh lebih banyak dari NTSC yaitu sama dengan enam kali lebih banyak daripada frekuensi siaran standar AS. Ini berarti HDTV tidak dapat disiarkan melalui saluran televisi sekarang ditugaskan ke AS penyiar, mereka akan membutuhkan frekuensi baru yang lebih besar agar siaran HDTV kepada public berhasil.Sementara itu, publik harus berinvestasi dalam set HDTV untuk menerima gambar.


Beberapa laporan tentang kepentingan penyiaran AS berteknologi HDTV didorong oleh prospek rencana Komisi Komunikasi Federal pada tahun 1986 untuk melelang sebuah spektrum UHF berharga (tidak pernah sepenuhnya dimanfaatkan oleh penyiar) untuk perusahaan telepon selular. Asosiasi Penyiaran Nasional,kelompok perdagangan industri terkemuka, mengajukan banding ke Federal Communications Commission (FCC) untuk menunda untuk melepaskan ruang spektrum, karena akan dibutuhkan jika HDTV memiliki kesempatan di negeri ini. Pemerintah AS khawatir dominasi tentang industri manufaktur elektronik Jepang ingin mendorong pengembangan teknologi US homegrown definisi tinggi, bukan tergantung pada Jepang. Ia setuju cadangan frekuensi UHF untuk televisi, jika penyiaran AS dan produsen dapat diterapkan teknologikompetitif (Hilmes 2002).

Seperti perusahaan-perusahaan AS yang berjuang untuk merancang perangkat HDTV mereka sendiri, digitalrevolusi juga menyusul mereka. Dengan teknologi digital baru - homegrown di Silicon Valley definisi gambar televisi jauh lebih tinggi dapat diproduksi, secara baik atau lebih baik dari teknologi MUSE Jepang yang telah memulai semuanya. Pada 1993, produsen AS telah datang dengan standar Aliansi strategis Grand, kompromi teknis antara kebutuhan bersaing yang berbeda segmen industri yang dapat menangani berbagai format high-definition digital dengan berbagai tingkat resolusi, kerapatan piksel, frame rate dan metode pemindaian.Namun, perjalanan Aliansi Grand sadar bahwa setiap orang dengan teknologi digital dapat melakukan banyak hal dibandingkan dengan ruang spektrum yang sekedar memberikan gambar indah dan jelas. Satu keuntungan dari digital adalah sinyalnya dapat ditekan, sehingga memungkinkan untuk mengirimkan sampai dengan enamtelevisi definisi standar (SDTV) dalam frekuensi siaran yang ada, semua itu memperjelas keunggulan dari gambar televisi yang ada (kabel channel tunggal bisa membawa 12 atau lebih!) dan ini disebut multiplexing. Jika penyiar ingin memilih kepadatan tertinggi, gambar definisi terkaya mungkin kapasitas spectrum tidak mereka butuhkan dan sistem HDTV tua itu diperlukan, jika tidak, pemilik izin untuk siaran sekarang dikendalikan enam saluran bukan dari satu saluran, ini merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan prospek ini. sinyal


Telekomunikasi AS Act of 1996 merencanaken untuk memperkenalkan HDTV (atau
multiplexing DTV) di seluruh negeri pada dekade berikutnya. Setiap pemegang yang memiliki lisensi televisi diberikan gratis, tugas saluran baru pada spectrum UHF cukup besar digunakan untuk HDTV. Mereka juga akan diizinkan untuk menjaga saluran lama mereka pada pita VHF dan meneruskan penyiaran analog, transisi ke televisi digital akan memakan waktu cukup lama, selama bertahun-tahun beberapa konsumen hanya akan dapat menerima sinyal siaran standar yang telah mereka set dahulu. Sebagai imbalannya, lembaga penyiaran setuju untuk memulai penyiaran digital terestrial di 1998. Pada tahun 2006 set HDTV akan mencapai 85 persen per penetrasi rumah AS (sebuah proyeksi yang terlalu optimis) penyiar harus kembali ke frekuensi lama mereka yaitu di spectrum VHF atau UHF. Hal ini disebut 'Peralihan digital'. Banyak prediksi bahwa tahun 2006 terlalu dini bagi televisi untuk mengubah seluruhnya ke digital, terutama sejak harga set HDTV untuk konsumen pada tahun 2000 dalam kisaran $ 4.000. Tapi jaringan besar AS dan beberapa kabelsaluran, mulai siaran terbatas digital high-definition yang sesuai jadwal pada tahun 1998, dan pada akhir tahun 1999 di 30 pasar sebagian sudah digital, meskipun hanya sedikit konsumen yang memiliki kemampuan untuk menerima sinyal. Keuntungan broadband dan kabel digital diperkenalkan pada tahun 1998, meskipun sebagian besar di bentuk multiplexing televisi definisi tinggi akan memakan waktu lebih lama. transmisi digital Televisi satelit (DBS) telah dimulai pada tahun 1994 dan dimulai definisi tinggi pada tahun 1998. Tanggal peralihan digital di Amerika Serikat yaitu tengah malam pada 17 Februari 2009 (FCC).

Televisi digital diluncurkan di Eropa Barat pada tahun 1998, didistribusikan secara baik oleh satelit dan terestrial (antena di darat). Rupert Murdoch's Sky saluran digital transmisi satelit mulai tahun itu, DBS analog ada sejak 1989. Pada tahun 2001 analog dihentikan dan mendaftar lima juta pelanggan. Terestrial televisi digital diluncurkan di Inggris pada tahun 1998, dengan enam multiplexing layanan yang dialokasikan oleh enam Komisi Independent Television untuk berbagai perusahaan, termasuk layanan Freeview BBC. Saat ini, lebih dari 50 channel melayani publik Inggris, sebagian besar dari mereka tanpa biaya tambahan dan banyak dari mereka mendapat kapasitas interaktif. Dalam beberapa tahun berikutnya sebagian besar negara Eropa akan memperkenalkan
teknologi dan format baru, yang akhirnya menyebar di seluruh dunia. Luxembourg menjadi negara pertama yang menyelesaikan peralihan digital, yaitu pada tahun 2006, banyak rencana untuk tahun 2007 dan 2008. Peralihan digital di Inggris direncanakan pada tahun 2012.

Produksi, distribusi dan penerimaan

Media digital bebagi satu karakteristik yang sangat membedakannya dari bentuk analog yang terlebih dahulu. Setiap salinan dari text digital bukan hanya di produksi kembali dengan sempurna tetapi juga sempurna untuk direproduksi. bukan hanya ketidaksempurnaan dan degradasi yg terlibat dalam penyalinan bentuk lamanya sepertiaudio dan video tape . Mereka mudah melakukan transis . digital berarti , seperti web atau disc digital, berarti bahwa setiap kali sebuah lagu atau film atau acara tv di unduh sebagai MP3 file atau di burn atau di beli, pada dasarnya itu memproduksi barang asli yang lain (menjiplak) Hal ini menimbulkan incendiary battles over file sharing transmisi file digital dari satu individu ke individu lainnya dimulai oleh Napster 1999 lalu berkembang ke tempat lainnya . Amerika Serikat merupakan salah satu produsen terbesar yang di distribusikan oleh media sering kali ilegal, seluruh dunia berhasil melewati Digital Millennium Copyright Act pada tahun 1988 . untuk mengontrol peng unduhan kekayaan intelektual yang tidah sah . Pada tahun 2001 uni eropa membuat EU Copyright Directive yang bertujuan sama Banyak negara yang mengadopsi undang-undang tersebut tapi di tempat yang sama di dunia ini terutama Cina pembajakan digital berlangsung dengan bebas Digital media juga mengijinkan interaksi yang lebih tinggi lagi dibandingkan analog media TV digital memungkinkan kisaran yang lebih besar dari 'on demand' servis dimana pemirsa dapat memilih sendiri program individunyadan mereka menonton kapan pun mereka mau terlepas dari penjadwalan kaku streaming siaran tv masa lalu dvd mengijinkan pemirsa untuk memodifikasi tampilan yang mereka lihat dengan bebagai cara mulai darimemilih bahasa berbeda untuk menerjemahkan atau pilihan lainnya pada soundtrack perekam video digital , seperti TiVo mendorong tidak hanya lepas dari jadwal televisi tetapi dari iklan sebagai pemirsa tentunya kita senang jika iklan dilewati video berbasis web , meskipun masih berkembang , mengijinkan pemirsanya untuk menjadi produsendan distributor posting video mereka sendiri atau diperoleh di situs seperti YouTube, atau men-download (seringkali secara ilegal didistribusikan) televisi program dan film melalui layanan seperti BitTorrent. Kualitas dari reproduksibilitas dan interaktivitas telah membuat jejak mereka ada televisi setiap aspek
produksi, transmisi dan penerimaan. Sisanya membahas bab ini pada gilirannya, berfokus pada cara-cara yang televisi digital menggeser batas-batas yang diterapkan pada media analog, menciptakan konvergensi tidak hanya di kalangan aplikasi dan industri, tetapi di budaya juga.


Produksi
Produksi video digital dapat ditelusuri kembali ke format profesional di pertengahan 1980-an, terutama Sony Digital Betcam, yang memulai debutnya pada tahun 1986. Konsumen digital produksi menjadi mungkin hanya di awal 1990-an, sebagai debut nya Apple Quick Time arsitektur dan MPEG-1 dan MPEG-2 standar pemutarannya dikembangkan. Dengan peluncuran yang relatif murah dan mudah menggunakan sistem digital editing linear dalam akhir 1990-an, seperti AVID, Final Cut Pro, Adobe Premiere, dan sejenisnya, bersama dengan digital Mini-DV camcorder, produksi video digital menyelipkan batas-batas professional . banyak studio pindah ke ruang tamu , kamar tidur, halaman belakang dan kantor umum . konsep dari Digital Cinematography adalah melatih baik oleh industry dan individu yang telah memperoleh tanah yang cukup di tahun 2002 . yaitu Star Wars II : : Attack of the Clones (Lucas 2002) telah di produksi sepenuhnya pada video digital DIGITAL TELEVISI: HIGH DEFINISI 49 . (lihat bagian 4) Animasi praktek telah benar-benar diubah oleh kemungkinan-kemungkinan yang melekat dalam produksi digital di gabungkan dengan rekaman digital dan memutar kembali beberapa teknologi , seperti DVD independen dan rendah anggaran pembuatan film telah mengalami kebangkitan besar; diperkirakan biaya untuk membuat digital fitur jumlah film digital sepenuhnya kepada sepersepuluh atau kurang dari biaya produksi yang 35mm Tentu saja, saat ini banyak Masih banyak sengketa atas kualitas suara dan gambar di
digital video dibandingkan dengan film tradisional. Namun, sebagai media digital semakin ditransmisikan melalui web dan nirkabel, kualitas gambar mengambil arti yang berbeda, terutama ketika layar masa depan adalah yang ada di ponsel Anda atau iPod. bioskop belum dilengkapi dengan proyeksi digital, sehingga fitur film untuk bioskop yang dirilis masih harus dipindahkan ke 35mm film sebelum mereka dapat didistribusikan.


Distribusi
Berkat transformasi besar konektivitas yang dibawa oleh Internet dan World Wide Web, di bidang distribusi teknologi digital yang memiliki televisi yang paling terpengaruh. Dari media yang awalnya dikirim dari beberapa pemancar analog yang dipasang tinggi di atas tanah pada antena, dengan munculnya koaksial kabel dan, kemudian, kabel serat optik yang membawa sinyal televisi melalui kabel ke rumah, untuk sinyal satelit yang tertangkap, pada awalnya, cukup besar untuk memblokir sinar matahari, atau, dimulai pada tahun 1980-an, melalui kaset video , televisi telah menjadi media yang dapat dipecah menjadi bit, dialirkan dan ditangkap oleh hampir setiap orang . televisi digital sangat lah efektif, digital ditransmisikan oleh televisi, tidak peduli apa bentuk sinyal yang berasal dari atau apa bentuk akhirnya untuk menerima sinyal .


Satelit
layanan satelit digital, yang pertama untuk debut global, membawa beberapa saluran program televisi dan saluran dengan bahan yang unik yang dikembangkan untuk satelit dan kabel angsung ke ruang tamu orang di seluruh dunia. Satelit televisi bekerja dengan memancarkan sinyal dari stasiun bawah ke atas untuk satelit diorbit geostasioner, 2.300 mil di atas permukaan bumi. Dalam posisi ini mereka berada pada titik tepat di tarik gravitasi bumi untuk berputar pada kecepatan yang sama seperti bumi, menjaga mereka pada posisi yang tetap relatif pada anah. Campuran tangan pemerintah dan swasta menempati satelit geostasioner, ada Satelit 'feed' dialirkan ke organisasi berita yang memproduksi dari semua titik dari siang dan malam hari, mengubah operasi berita dan membuka jutaann mata di dunia. Di Amerika Serikat, DirectTV, diluncurkan pada tahun 1994, dan Echo Star's Dish Network, diluncurkan pada tahun 1996, adalah dua penyedia utama DBS digital. Mereka membawa sebagian besar wilayah AS rutin dari saluran terestrial dan kabel, namun juga menyediakan berbagai saluran dari bagian belahan lain dunia, tersedia dalam paket berlangganan khusus. khususnya penting bagi populasi diasporik, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, yang tetap berhubungan dengan budaya dan bahasa melalui televisi satelit. Dalam Inggris Rupert Murdoch BSkyB membawa beberapa persembahan satelit pertama ke Inggris dan ruang angkasa Eropa, menantang hegemoni penyiaran pelayanan publik dan mengancam gelombang Amerikanisasi budaya, karena begitu banyak
saluran dilakukan AS-pemrograman berasal. Ketakutan ini telah mereda sedikit,
Namun, oleh saluran yang berasal dari daerah asalnya banyak yang bermunculan, bersama dengan transnasional koperasi usaha seperti Arte, perusahaan patungan antara Perancis dan Jerman, saluran Euronews dan Eurosports, yang berbasis di AS tapi internasional diprogram Discovery Channel; Azteca, berbasis di Meksiko tetapi melayani semua Selatan dan Amerika Tengah, dan berita pan-Arab Al-Jazeera channel. begitu banyak sekarang band semakin ramai. Sinyal ini diteruskan oleh satelit transponder yang beroperasi pada pita frekuensi KU kembali ke bumi, di mana mereka diterima oleh piringan satelit, ditempatkan baik di atap individu atau balkon, atau di susunan satelit yang didirikan oleh perusahaan-perusahaan yang mengirimkan kembali sinyal mereka dalam bentuk lain (seperti kabel atau siaran).


Kabel
televisi kabel dalam versi analog adalah hampir setua televisi itu sendiri. Coaxial
(Artinya banyak-kabel) kabel yang digantung dari tiang dan dikubur di bawah tanah di seluruh banyak negara pada, tahun 1950-an 1940-an dan 1960-an sebagai cara sederhana untuk mendapatkan televise sinyal untuk masyarakat dengan transmisi yang kurang atau tidak ada dari penyiaran terestrial. Tidak sampai munculnya siaran satelit di akhir 1970-an itu televisi kabel mulai datang sebagai media yang berasal dari pemrograman sendiri, di Amerika Serikat salah satu saluran pertama kabel-hanya berhasil adalah Home Box Office (HBO) yang mulai bersinar adalah acara besar olahraga dan film teater hingga satelit dan thendownto kabel operator di seluruh negeri. Melepas kabel di Amerika Serikat pada tahun 1980, dengan akhir 1990 lebih dari 85 persen dari pemirsa televisi Amerika Serikat yang diterima melalui kabel atau DBS. Digital kabel diperkenalkan pada akhir 1990-an, rata-rata rumah kabel digital dapat menerima lebih dari 100 saluran dengan membayar lebih banyak per view dan pilihan on-demand. Di negara-negara dengan kuat lembaga penyiaran publik pusat, kabel lebih lambat untuk berkembang. Ada beberapa pengecualian , Belanda tetap menjadi salah satu Negara yang paling banyak menggunakan kabel daripada negara Eropa lain karena hanya stasiun-stasiun daya yang rendah dihubungkan oleh kabel bisa dimiliki di negara kecil yang dikelilingi oleh negara yang lebih besar yang dapat menemukan ruang transmisi untuk memiliki siaran
nasional beberapa saluran. Di tempat lain, kabel terkadang bermunculan secara ilegal di negara-negara yang dimana akses ke televisi terbatas atau sangat politik; di Taiwan, kabel dibajak operator untuk membantu mewujudkan gerakan liberalisasi pada 1980-an, dalam politik sebagai kebijakan media. operator kabel di Kanada berkembang pada penawaran saluran AS tersedia melalui udara. Sekarang kabel digital menjadi cara populer untuk menerima Layanan Internet, dan penyediaan layanan telepon melalui kabel tidak jauh sebagai kabel televisi dan telekomunikasi . Web-based digital televise Internet itu sendiri disampaikan melalui kabel, modem atau nirkabel, telah menjadi distribusi media televisi. Dari situs-situs seperti BitTorrent, sebuah peer-to-peer file sharing situs yang mengkhususkan pada film dan televisi bersama dengan musik dan permainan, ke iTunes populer yang memungkinkan download TV resmi yang berbayar, berkembang pesat YouTube dengan video yang banyak digunakan, Internet telah membuat jenis akses baru yang sebelumnya sangat mudah dikendalikan. Paling utama lembaga yang memproduksi televisi telah menambahkan kehadiran Internet yang signifikan untuk penawaran mereka, tidak hanya mendistribusikan program sendiri melalui program yang dimiliki dan dioperasikan website, tetapi menyediakan banyak informasi tambahan dan hiburan online. Namun tempat-tempat tersebut merupakan ancaman besar bagi ekonomi dan masyarakat . Di Amerika Serikat, di mana untuk mendapatkan penghasilan, atau mencari tahu bagaimana membuat uang dari televisi berbasis web tetap menjadi prioritas tertinggi, jaringan dan saluran kabel pertama dengan fitur download digital melalui layanan iTunes Apple. Untuk biaya dalam kisaran dari $ 1,99 per episode, pemirsa dapat men-download episode prime time televise program beberapa jam setelah siaran awal mereka, untuk dilihat di iPod atau komputer, atau pada teknologi canggih lainnya, diteruskan ke set televisi digital. Pada musim panas tahun 2007 jaringan NBC terputus dari iTunes untuk mulai web sendiri distribusi pelayanan melalui Amazon Unbox, yang akan memungkinkan unduhan sementara untuk harga rendah dan beli dengan download dengan biaya yang lebih tinggi (Barnes 2007 bab 1). BBC memulai sendiri video sesuai permintaan untuk di download pada tahun 2005 yang beroperasi bersama dengan Interaktif Media Player, jenis perekam video digital. ITV mulai bereksperimen dengan 'mobisodes' dari Coronation Street (ITV 1960 -) klip dikirim ke ponsel pada tahun 2006. 'Hiburan tidak lagi linear, "kata Jana Bennett, Direktur BBC televisi. 'Anda harus berpikir dalam hal siklus hidup yang lebih luas untuk menunjukkan - bagaimana akan bermain di TV atau komputer, dalam sebuah permainan, di telepon - dan Anda harus merangkul jenis baru kemitraan kreatif dengan audiens Anda '(dikutip oleh Foroohar 2005: 48).


DVD
Salah satu bidang distribusi digital industri televise tampaknya terkejut atas penjualan serial televisi pada DVD (Digital Video Disc), terutama seluruh musim dalam format box-set. video kaset , sebuah teknologi analog, memberikan dampak besar pada bisnis film di televisi. Rekaman video yang besar dan memiliki kapasitas rekaman kecil, mereka bekerja dengan baik untuk film tetapi untuk program televisi akan memiliki saingan cukup berat dan mengambil seluruh penonton! Sebuah pasar untuk penjualan DVD melintasi batas-batas nasional dan berbagai bahasa telah bermunculan, berkat kapasitas penyimpanan yang diperbolehkan dalam beberapa sub berbeda bahasa ada pada satu disk, mudah dipilih oleh penonton. Pengusaha distributor seperti Koch Hiburan di Amerika Serikat mulai menawarkan tidak hanya seri Inggris tetapi program televisi dari Perancis, Jerman dan Italia, dan distributor besar seperti Amazon.com memperluas penawaran internasional mereka di tahun 2005 dan 2006.Namun, munculnya DVD high-definition yang baru, dalam dua format yang bersaing - Blu-Ray dan HD-DVD - mengancam akan menaikkan harga dan membuat format lain akan tertinggalkan .


Penerimaan
Kita telah mencatat bahwa kapasitas televisi digital mengaburkan perbedaan antara
produksi dan penerimaan umum untuk media analog, tetapi perlu dicatat beberapa
aspek dari apa yang pengguna atau pemirsa dapat dilakukan dengan pilihan baru mereka digital ketika dating untuk menempatkan teknologi digital untuk digunakan. Ternyata, meskipun secara teratur dijadwalkan televisi program masih mempertahankan popularitas mereka, kemampuan untuk mengubah program untuk kali lebih nyaman dan untuk melihat mereka dalam blok waktu yang dipadatkan (tidak membagi-bagikan minggu ke minggu) telah menjadi semakin populer. DVR, termasuk TiVo populer, diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2004, pada 2007 hampir 20 persen dari rumah yang dimiliki AS setidaknya satu DVR dan menggunakan mereka untuk proporsi yang terus meningkat televisi mereka melihat, seperti yang dilakukan pemirsa di Inggris, dimana kedua Sky dan BBC DVR diperkenalkan di 2005, jauh di depan negara lain. Cepat-forwarding melalui iklan tampaknya menjadi sangat dihargai, untuk alarm banyak dalam industri televisi. Salah satu Kabel perusahaan AS, Time Warner, mengumumkan tahun 2007 bahwa mereka akan membuat DVR tersedia untuk pelanggan yang akan memungkinkan program pergeseran namun secara khusus akan tidak dapat cepat maju melalui iklan.

Kombinasikan DVD, DVR, iTunes, BitTorrent dan YouTube dengan-pernah berkembang
array pilihan on-demand yang tersedia pada sistem distribusi digital dan, sebagai Derek
Kompare menunjukkan, televisi sebagai medium tampaknya baik pada jalan ke beralih
dari konfigurasi tradisional sebagai layanan kepada masyarakat massa, mengalirkan
terus mengalir komunikasi umum ketat diatur dalam ketersediaan, untuk sebuah
model yang lebih erat analog dengan penerbitan atau ke industri film (Kompare 2006). Individu membuat pilihan dari inventarisasi memperluas penawaran yang tersedia dari
sejumlah sumber pada waktu yang berbeda, di seluruh hambatan sebelumnya diawasi waktu, ruang, bangsa, bahasa, dan format.

Kesimpulan
layar televisi memiliki keduanya diperluas dan menyusut secara dramatis, dari semakin
seperti di dalam teater layar datar, sekarang bagian dari pusat hiburan rumah, ke kecil
jendela pada ponsel dan iPod. Layar komputer menjadi televisi, sementara
layar televisi berhubungan dengan komputer. Banyak mantan kentang sofa sekarang menggunakan layar televisi mereka hanya untuk bermain video game. Program baru bentuk debut dari 'mobisodes' dan 'webisodes' - televisi materi hanya tersedia pada ponsel
atau situs web - untuk semakin format interaktif yang memungkinkan pemirsa untuk mempengaruhi naratif, seperti dalam pemungutan suara untuk Pop Idol berikutnya atau memanggil pertanyaan untuk dibahas diudara. Jika kita tidak seperti perubahan tersebut, YouTube dan teknologi produksi digital memungkinkankami untuk membuat televisi sendiri. Jelas, revolusi digital masih dalam proses, dan televisi tetap menjadi salah satu medan pertempuran utama.

Fitur membaca
Boddy, William (2004) New Media and Popular Imagination: Launching Radio, Television, and Digital Media in the United States (Oxford Television Studies). Oxford: Oxford University Press.
Brown, Alan and Picard, Robert G. (eds) (2005) Digital Terrestrial Television in Europe.
Mahwah, NJ: Lawrence Earlbaum Associates.
Castaneda, Mari (2007) The complicated transition to digital television in the United States, Television and New Media, 8(2): 91–106.
Hilmes, Michele (2002) Cable, satellite and digital technologies, in Dan Harries (ed.) The New Media Book. London: British Film Institute.
Nicholas, Kyle (2006) Post TV?: the future of television, in Glen Creeber (ed.) Tele-Visions: An Introduction to Studying Television. London: British Film Insitute.

Studi Kasus:
Membuat televise berita di era digital Damien Steward berita televisi adalah tentang perubahan. Its kebaruan dan kedekatan perusahaan antara hal-hal yang selalu jelas dibedakan dari koran. berita Television sekarangberubah lebih cepat maka sebelumnya. Perubahan dalam filsafat, kompetisi yang sedang berkembang dan kepemilikan memiliki semua memainkan peran mereka. Tapi mungkin agen yang paling kuat perubahan dalam jurnalisme televisi kontemporer adalah teknologi, metode dan mesin yang sebenarnya membawa foto-foto terbaru ke layar kita. Dan orang-orang yang sama metode dan mesin juga memungkinkan untuk non-profesional (orang-orang di luar lingkaran keajaiban industri) untuk mempengaruhi serta dipengaruhi olehpaling kuat dari media. Sejak akhir 1990-an semua operasi televisi utama berita di Inggris telahbereksperimen dengan teknologi digital dalam rangka untuk lebih mengelola ribuan jam rekaman yang dialirkan ke newsroom mereka setiap minggu. Berita manajer melihat munculnya teknologi server terjangkau, di mana besar jumlah gambar bergerak elektronik dapat disimpan, sebagai kesempatan untuk memperbaiki jurnalisme mereka dan memotong biaya.
Ada sedikit perubahan pada rekaman berita cara dikelola dari awal 1980 selama lebih dari satu dekade. Lalu, rekaman ditembak pada kamera menggunakan pita beta format dan fisik kembali ke ruang berita. rekaman ini kemudian tape diedit 'untuk tape ', yang membutuhkan penggunaan mesin editing besar dan mahal dan keterampilan dari kerajinan profesional tape editor. Itu adalah sistem yang bekerja cukup baik, tapi satu yang memiliki kelemahan jelas. Selain biaya infrastruktur, potensi kaset untuk pergi hilang dan kemacetan besar-besaran untuk memperlambat proses produksi konstan masalah. Munculnya teknologi berbasis server dan editing desktop memiliki mengubah semua itu. Sky News's teknis manajer James Weeks (wawancara dengan penulis, 2007) mengatakan: Dulu kasus yang produser akan mengikat suite £ 250,000 edit untuk lima menit hanya untuk memotong tembakan pembukaan delapan detik. Sekarang mereka dapat menelusuri gambar di desktop mereka, memilih menembak mereka inginkan, menambahkan audio untuk secara akurat mewakili rasa cerita mereka ingin menerbitkan. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengambil tanggung jawab dan kepemilikan sepotong output. Dalam hal kepuasan kerja dan kemampuan untuk bereaksi terhadap cerita melanggar itu adalah lompatan besar. Dalam teori, sistem desktop seperti berarti bahwa para editor kerajinan dapat digunakan hanya untuk cerita, fitur, yang spesial, dan seterusnya, di mana keterampilan mereka paling berguna. Tapi kenyataannya adalah bahwa orang-orang yang bertanggung jawab atas dompet di penyiaran juga melihat teknologi baru sebagai kesempatan untuk memotong jumlah pegawai dan dengan itu proporsi anggaran yang dihabiskan pada orang daripada mesin. Teknologi baru juga mulai membuat terobosan serius ke bisnis mendapatkan gambar kembali ke ruang berita. Dari akhir 1970-an televisi seterusnya berita perusahaan bergantung pada transmisi satelit dari luar negeri, dan kemudian semakin di rumah, untuk memastikan rekaman harus secepat mungkin. Harga tersebut transmisi telah jatuh drastis dalam satu dekade terakhir dan setengah. Tapi sekarang penyiar menemukan bahwa gambar dapat dikirim dari lapangan melalui komputer laptop. The kualitas transmisi ini masih belum perangkat lunak terbaik tetapi baru, khususnya P2 sistem berbasis Flash yang telah mempelopori Sky di Inggris, adalah mempersempit kesenjangan hamper oleh bulan. Peter Barron, editor BBC Newsnight (BBC 1980 -) memiliki lebih menarik, bahkan mungkin romantis, pemandangan march teknologi televisi ke dalam masa depan (wawancara dengan penulis, 2007): Dalam pandangan saya, apa yang terjadi dengan industri media digital tidak seperti apa yang terjadi dalam industri musik di akhir 70-an. Pada hari-hari membuat catatan adalah pound-juta multi, bulan di studio rekaman, melakukan bahwa hanya band-band besar seperti Led Zeppelin dan Kejadian tahu bagaimana melakukannya. Bagi mereka di industri TV, membaca seperti BBC dan ITV. Kemudian pada 70an teknologi datang sehingga hampir semua orang bisa membuat rekor beberapa ratus pound atau kurang, dan banyak melakukannya. Sebagian besar adalah dari sampah tentu saja - hanya dengan cara yang sama bahwa blog kebanyakan sampah - tetapi dalam massa bahan beberapa permata naik ke atas, dan sangat cepat band-band seperti Nada membuat orde lama terlihat seperti dinosaurus lamban. Jadi apa terjadi? Beberapa dinosaurus mati (baca Top of the Pops dan Pacuan), tetapi perusahaan perusahaan rekaman besar - terancam oleh orang-orang seperti label independen seperti Wonder Kecil dan Rough Trade - hanya disesuaikan, disalin mereka dengan berpura-pura menjadi label kecil diri mereka sendiri dan akhirnyamembeli mereka keluar. Jadi, media besar pemain akan dalam pandangan saya akan gila tidak beradaptasi dengan perubahan lanskap digital atau mengatakan bahwa tidak apa yang kita lakukan. Jika mereka melakukan itu mereka akan keluar dari bisnis, tapi saya pikir itu jauh lebih besar kemungkinan mereka akan beradaptasi dan bertahan, dengan beberapa korban di sepanjang jalan. Tapi meskipun laju perubahan, Barron percaya bahwa masih ada perlawanan terhadap cara baru dalam melakukan sesuatu (ibid.): Saya pikir itu cukup mengejutkan, Namun, bagaimana organisasi besar perlahan-lahan beradaptasi dengan perubahan - dalam bagian industri TV, tetapi juga di NHS dan di tempat lain. Mengapa itu bahwa individu-individu dalam kehidupan pribadi mereka merangkul perubahan yang sangat mudah - tidak ada misalnya bersikeras mempertahankan dapur sekarang bahwa kita semua memiliki kulkas, atau hampir tidak ada yang memiliki kepala pelayan, tetapi banyak orang mempekerjakan Polandia pembersih - namun dalam organisasi besar Anda sering mendengar orang berkata TV atau NHS setara dengan 'kita tidak bisa membiarkan kepala pelayan pergi, yang akan terus dapur ditebar dengan benar? " Beberapa perlawanan yang didasarkan pada lebih dari sekedar lampiran ke yang lama
cara, dan keinginan antara staf teknis, tidak sedikit editor kerajinan, dimengerti cemas untuk mempertahankan pekerjaan mereka. Penandatanganan terakhir dari kesepakatan 250 juta £ 6-tahun antara ITV dan ITN untuk liputan berita didasarkan pada sebagian besar bahwa uang yang dihabiskan untuk teknologi baru, dengan 64 kerugian yang diakibatkan pekerjaan, hampir semua dari mereka antara peringkat teknis. Dan berpindah dari editor kerajinan mempekerjakan untuk hampir semua tugas lulus pada semua namun pekerjaan pengeditan yang paling kompleks untuk wartawan adalah salah satu yang membuatbeberapa signifikan asumsi tentang sifat jurnalisme. Wartawan televise hari ini adalah kelompok yang sangat terlatih. Semua anggota baru untuk bisnis sekarang lulusan, sebagian besar dengan kualifikasi jurnalisme pasca-sarjana. Hari-hari seorang wartawan dari sebuah koran lokal atau nasional persimpangan disiplin, atau bahkan seseorang dari nilai administratif, sudah berakhir. Tapi ini generasi baru wartawan televisi, meskipun sebagian besar akan memiliki beberapa pelatihan editing desktop selama pendidikan mereka, ingin menjadi tepat seperti itu - wartawan. Bahkan mereka yang membuktikan kompeten pada akhir teknis pekerjaan tidak selalu menikmati tugas. Sebagai dimengerti wartawan anonim di sebuah perusahaan berita televisi besar berkata: Cara baru dalam melakukan sesuatu terlihat sangat mengesankan pada awalnya, Anda pergi dengan juru kamera, Anda melihat apa yang ditembak, Anda kembali ke ruang berita, Anda duduk di komputer dan dipotong. Anda berada di bawah kendali penuh. Tapi itu bagian darimasalah. Semua yang saya, atau orang lain, menulis untuk salah satu buletin kita dibaca dan mungkin ditulis ulang setidaknya sekali, kadang-kadang dua kali. Dan jika pembaca berita serius tentang pekerjaan mereka, tiga kali. Tetapi tekanan kerja sekarang begitu kuat bahwa sebagian besar barang yang saya mengedit langsung menuju ke udara tanpa terlihat oleh orang lain sama sekali. Ini tidak ideal, dan bahkan meskipun aku cukup kompeten pada desktop masih ada beberapa orang, baik
wartawan dinyatakan, yang benar-benar berjuang dengan sistem. Aku akan mengatakan jumlah kesalahan teknis dengan program rata-rata, audio yang hilang, pilihan menembak salah, sudah pasti naik karena kita pindah ke yang baru sistem. Dan aku tidak berpikir ada seorang rekan tunggal saya yang tidak akan lebih suka bekerja dengan editor profesional. Saya tidak akan mengharapkan mereka untuk melakukan saya
pekerjaan, meski aku menduga banyak dari mereka lebih dari mampu. Jadi kenapa aku harus lakukan mereka? Mengapa saya harus mau? (Wawancara anonim, 2007) Ini adalah masalah dengan mengedit jurnalis diri di desktop yang lebih banyak jurnalis senior bijaksana sadar. Julie Hulme adalah program senior editor di Channel 4 News dimana sistem baru berbasis Avid, Newscutter, diinstal. Ketika ia menjelaskan beberapa saat sebelum itu menjadi operasional: Setelah kami selesai transfer pada bulan Oktober [2007], semua orang di ruang berita termasuk koresponden, editor program, produser dan presenter akan dapat melihat materi, bekerja melalui bergegas dan memotong gambar untuk menciptakanpaket. Salah satu kelemahan dari sistem saat ini adalah perlu untuk mengunjungi VT suite untuk menambahkan suara. Sekarang semua orang bias melakukan itu di desktop nya. Sebagai STUDI KASUS: PEMBUATAN BERITA DI TELEVISI DIGITAL UMUR 57 program editor aku harus mengumpulkan cerita namun saya akan mencoba mogok keseimbangan sehingga wartawan kami tetap wartawan dan tidak menjadi teknisiPengenalan teknologi berbasis server memiliki satu tak terduga, dan cukup aneh, konsekuensi. Pada usia pra-digital apapun tape yang berisi item yang hanya harus pergi di udara langsung bisa saja menjadi bergegas masuk ke ruang berita, dimasukkan menjadi pemain dan disiarkan langsung. Ini adalah adegan yang lebih tua banyak berita televise orang mengingat dengan campuran kegembiraan dan kecemasan. Tapi hari ini bahwa rekaman akan harus didownload ke server sebelum dapat ditularkan. Hanya terbaru mesin beroperasi pada sesuatu yang lebih cepat dari real time. Arti tape 30 menit mengambil 30 menit sebelum dapat diedit atau disiarkan. Jadi ketika mesin pita terakhir adalah akhirnya dihapus dari galeri terakhir atau tempat bermain-out, kemungkinan terjadi lebih cepat bukan daripada nanti, teknologi sebenarnya telah memperlambat proses meletakkan penting materi ke layar publik. Ini adalah di bidang akses arsip dan perpustakaan bahwa teknologi server mungkin menawarkan janji terbesar. Saat ini penyedia televisi utama berita dipaksa untuk menyimpan sejumlah besar kaset yang harus dilacak secara fisik oleh pustakawan setiap kali gambar tertentu atau cerita diperlukan. Masalahnya adalah diperparah oleh kenyataan bahwa, misalnya di ITN, mereka mengelola arsip, yang membentang kembali ke akhir abad kesembilan belas, disimpan pada sejumlah berbedaformat, termasuk beta, film u-matic dan bahkan. Mereka sekarang memiliki rencana ambisius untuk 100.000 jam mendigitalkan gambar. Mereka kemudian akan tersedia tidak hanya untuk wartawan pada komputer mereka namun juga untuk penjualan dan pemasaran, sumber semakin penting pendapatan bagi perusahaan. Tetapi proses ini harus sangat hati-hati berhasil memberikan manfaat editorial ITN berharap untuk mencapai. Tidak sedikit, mereka perlu memastikan bahwa setiap cerita secara unik ditandai. Hilangnya hampir lengkap profesional perpustakaan peneliti dari beberapa newsroom televisi sudah terbukti kesulitan dari melacak gambar yang tepat tanpa bantuan terampil. Ini adalah satu set keterampilan banyak wartawan akan lebih suka untuk tidak harus mendapatkan. Dalam jangka menengah sekalipun, menjadi jelas bahwa teknologi yang benar-benar mengubah berita televisi tidak bahwa di tangan penyiaran namun di tangan masyarakat. Kehadiran ponsel berkamera, highbandwidth koneksi broadband dan, mungkin yang paling penting, kurangnya masyarakat tentang hormat terhadap penyiaran, berarti bahwa 'jurnalisme warga' disebut dilihat sebagai penting bagian dari alam semesta berita televisi. Mengapa, meminta organisasi televisi berita utama, perusahaan mengijinkan seperti YouTube dan MySpace menjadi kolam ikan hanya besar di lautan video kini sedang dibuat oleh orang-orang biasa? Sebagai ITN internal memo saya terima pada bulan Juli 2007 meletakkannya: Selama beberapa minggu terakhir, User Generated Content (UGC) sekali lagi menjadi andalan program TV paling News. Mobil terbakar di Bandar Udara Glasgow, yang membara teroris dibawa turun oleh publik, M6 penangkapan. Kami telah semua berada di UGC Utopia, gambar hanya tampak roll-in, seperti tak terucap kami kontrak dengan masyarakat disampaikan dalam sekop. Anda film itu - kami akan menyiarkannya. Di atas tidak ditulis oleh agen PR YouTube, tetapi oleh Deborah Turness, ITN's editor - orang yang bertanggung jawab atas semua program berita di ITV. BBC telah menetapkan seluruh tim untuk menangani user generated content sebagai pilot pada tahun 2005. Di belakang yang 7 / 7 pemboman di London dan api minyak Buncefield, pentingnya tim itumenyadari dan kelompok itu diperluas. Dalam bangun dari api Buncefield BBC menerima lebih dari 5.000 foto dari pemirsa. BBC biasanya tidak membayar untuk konten dihasilkan oleh pemirsanya. Namun, jika mereka itu harus diserahkan eksklusif seperti 21 / 7 penangkapan sulit untuk melihat bagaimana mereka bisa menolak membuka dompet mereka. Pada tahun 2006 CNN meluncurkan iReport, sebuah proyek yang dirancang untuk membawa berita user generated konten ke CNN sekali internasional dominan. Sky News telah mungkin menjadi paling agresif dalam mencari gambar dari masyarakat, dengan banding on-udara reguler untuk gambar dari pemirsanya. Ada juga keraguan bahwa selalu di udara 'sifat
produk dari Sky, BBC World dan CNN, belum lagi pemain kecil seperti Al-Jazeera berarti ada di kali putus asa semata-mata hanya untuk mengisi waktu udara.
Generated Content User telah terbukti layak untuk ITN. Pada bulan Juli 2005 mereka membeli rekaman penangkapan calon 21 / 7 pembom dari tetangga. Mereka membayarnya £ 60.000, mungkin jumlah terbesar yang pernah diserahkan kepada anggota publik dengan sebuah perusahaan untuk cuplikan berita televisi. Hal ini terbukti menjadi investasi cerdas; tidak hanya materi menyediakan ITN dengan eksklusif yang menakjubkan, meletakkan uang tunai out diperoleh kembali pada hari dengan penjualan ke penyiaran lain, surat kabar dan instansi. Turness mengatakan kepada saya bahwa dia melihat UGC sebagai 'pemanfaatan lebih dari apa yang "pengguna" sudah harus tawarkan. Ini tentang kontribusi pemahaman bahwa orang biasa dapat membuat untuk program kami, dan editorial, komersial dan nilai strategis yang dapat dibawa
untuk (wawancara dengan penulis, Juni 2007) kami '. ITN berpikir bahwa mereka telah melihat celah di pasar yang bisa membuat mereka masa depan, mendung oleh isu-isu kepemilikan, sedikit lebih aman. Jadi pada akhir Juli 2007 mereka meluncurkan layanan yang disebut 'upload'. ITN berharap layanan ini akan berarti mereka akan memiliki jaringan seluruh 'warga wartawan', membawa jenis baru cerita ke jaringan dan layanan yang terkait di internet dan di ponsel. ITN percaya bahwa selain dari nilai editorial potensial, ada argumen yang jelas komersial untuk menghubungkan dengan terlibat, termotivasi, individu - individu yang semakinmendapatkan berita dari televisi non-tradisional dan sumber-sumber web. Layanan ini akan memungkinkan setiap pengunjung yang telah mendaftar untuk menyampaikan pandangan mereka - melalui telepon seluler, webcam atau apapun perangkat yang mereka miliki - pada cerita hari (Yang, kita harus perhatikan, masih akan dipilih oleh sekelompok wartawan senior ITN). The yang terbaik dari klip akan berjalan pada News makan siang, Evening News dan Berita di Sepuluh Tiga puluh. ITN bersikeras bahwa bahan ini tidak akan menggantikan pekerjaan ITV News wartawan dan koresponden. Pemirsa kemudian akan didorong untuk online, melihat klip lebih dan menambahkan pandangan mereka sendiri. Untuk ITN tampaknya membuat segala macam rasa, khususnya pemasaran dan rasa komersial. Mereka menyebutnya 'lingkaran berbudi luhurpromosi '- orang secara permanen didorong ke depan dari televisi untuk online dan kembali ke televisi lagi.Ini, tentu saja, menimbulkan segala macam pertanyaan tentang bagaimana konten ini akan diatur. Kita hanya harus berpikir tentang bagaimana berbagai Radio 4 jajak pendapat untuk kepribadian tahun, misalnya, telah secara teratur telah dimanipulasi oleh kelompok penekan terorganisir dengan baik dengan agenda yang mungkin tim editorial merasa kurang dari yang sesuai. The kasus yang paling ekstrim terhadap, gumam oleh banyak prajurit kaki wartawan dalam banyak STUDI KASUS: PEMBUATAN BERITA DI TELEVISI DIGITAL UMUR ruang berita, adalah bahwa hasil akhir dari pertumbuhan penggunaan UGC akan program berita mana agenda ditetapkan oleh apa yang masyarakat mengirim dalam, dengan para eksekutif berita sederhana memegang cincin sementara wartawan sendiri juga hanya berakhir sebagai over-berpendidikanteknisi. Itu tentu saja, pandangan pesimis, sebuah gurun bakat bebas dari gambar gemetar dari 'wartawan' tidak terampil, di mana penyiaran putus asa mencoba untuk menopang pendapatan dan keuntungan dengan menjual gambar online dan menutup telepon. Untuk bagian mereka, orang-orang yang bertanggung jawab atas newsroom televisi utama bersikeras bahwa mereka tahu, dan penelitian beruang keluar, apa yang menarik pemirsa. Itu berarti investasi besar dalam biro asing, pelaporan lapangan dan investigasi menyamar. Dan itu adalah highquality pelaporan, didukung oleh pemahaman yang benar dari cerita-cerita dan isu-isu, tidak ada yang murah. Dan itu pasti bodoh untuk berpikir bahwa para pembuat berita televisi bisa pernah memalingkan muka mereka pada teknologi yang memungkinkan mereka begitu banyak fleksibilitas, dalam lapangan serta ruang berita, dan pada saat yang sama menawarkan penampil yang selalu berkembangjumlah sumber berita. merpati Baron Reuter itu tidak diragukan lagi marah ketika mereka kehilangan pekerjaan mereka melalui peletakan meja telegraf bawah laut. Mungkin apa yang berbeda hari ini langkah perubahan teknologi. Editor yang disambung sama film bergerak dari Ratu Victoria's Golden Jubilee tahun 1897 akan dengan mudah mengenali mesin yang digunakan oleh keturunannya di newsroom dari 1960-an dan 1970-an. Organisasi berita utama Inggris awal abad kedua puluh abad yang menggunakan sistem editing keempat atau kelima baru mereka elektronik dalam satu dekade. Ini berarti bahwa wartawan televisi kebanyakan akan berpendapat bahwa mereka memiliki sedikit waktu untuk berpikir tentang apa yang ingin mereka katakan dan bagaimana mengatakannya dan yang jauh lebih dikonsumsi oleh proses benar-benar mendapatkan itu, apapun itu, ke udara. Jurnalisme tidak pernah benar-benar telah yakin apakah itu panggilan, profesi atau perdagangan. Ini masih belum, tapi ada sedikit keraguan bahwa aspek rakyat saat ini semakin di atas angin. Dekade terakhir telah terbukti waktu boom untuk, pembuat desainer dan penjual perangkat keras televise dan perangkat lunak sama. Apakah dekade berikutnya juga membuktikan menjadi boom waktu untukjurnalis dan jurnalisme televisi sama sekali masalah lain.

read more "Televisi Digital : Definisi Tinggi"

Musik Digital


Musik Digital

Sebelum mengerti dan mendefinisikan tentang musik digital , sebelumnya kita juga harus mengerti definisi tentang musik itu sendiri . sebenernya pengertian musik itu beragam dari masing masing individu yang mendefinisikannya tersebut . jadi saya mengambil salah satu definisi musik dari bermacam macam pengertiannya . musik adalah sebuah bunyi yang diterima oleh bermacam macam individu yang terdiri atas sekumpulan nada yang memiliki kepaduan harmonisasi yang terikat dalam sebuah irama dan tempo yang beraturan , jadi musik digital adalah harmonisasi bunyi yang dibuat oleh individu dengan sekumpulan nada yang saling berpadu dan terikat dalam sebuah irama melalui perekaman konvensional maupun suara sintetis yang disimpan dalam media berbasis teknologi komputer.


Format musik berdasarkan pada teknologi yang digunakan , yaitu :

MP3

MP3 (MPEG, Audio Layer 3) menjadi format paling populer dalam musik digital. Hal ini dikarenakan ukuran filenya yang kecil dengan kualitas yang tidak kalah dengan CD audio. Format ini dikembangkan dan dipatenkan oleh Fraunhofer Institute. Dengan bitrate 128 kbps, file MP3 sudah berkualitas baik. Namun MP3 Pro-format penerus MP3-menawarkan kualitas yang sama dengan bitrate setengah dari MP3. MP3 Pro kompatibel dengan MP3. Pemutar MP3 dapat memainkan file MP3 Pro-namun kualitas suaranya tidak sebagus peranti yang mendukung MP3 Pro.

WAV

WAV merupakan standar suara de-facto di Windows. Awalnya hasil ripping dari CD direkam dalam format ini sebelum dikonversi ke format lain. Namun sekarang tahap ini sering dilewati karena file dalam format ini biasanya tidak dikompresi dan karenanya berukuran besar.

AAC

AAC adalah singkatan dari Advanced Audio Coding. Format ini merupakan bagian standar Motion Picture Experts Group (MPEG), sejak standar MPEG-2 diberlakukan pada tahun 1997. Sample rate yang ditawarkan sampai 96 KHz-dua kali MP3. Format ini digunakan Apple pada toko musik online-nya, iTunes. Kualitas musik dalam format ini cukup baik bahkan pada bitrate rendah. iPod, pemutar musik digital portabel dari Apple, adalah peranti terkemuka yang mendukung format ini.

WMA

Format yang ditawarkan Microsoft, Windows Media Audio (WMA) ini disukai para vendor musik online karena dukungannya terhadap Digital Rights Management (DRM). DRM adalah fitur untuk mencegah pembajakan musik, hal yang sangat ditakuti oleh studio musik saat ini. Kelebihan WMA lainnya adalah kualitas musik yang lebih baik daripada MP3 maupun AAC. Format ini cukup populer dan didukung oleh peranti lunak dan peranti keras terbaru pada umumnya.

Ogg Vorbis

Ogg Vorbis merupakan satu-satunya format file yang terbuka dan gratis. Format lain yang disebutkan di atas umumnya dipatenkan dan pengembang peranti lunak atau pembuat peranti keras harus membayar lisensi untuk produk yang dapat memainkan file dengan format terkait.

Dari segi kualitas, kelebihan Ogg Vorbis adalah kualitas yang tinggi pada bitrate rendah dibandingkan format lain. Peranti lunak populer, Winamp dan pelopor pemutar MP3 portabel Rio sudah mendukung format ini dalam model terbarunya. Walaupun demikian dukungan peranti keras terhadap format ini masih jarang.

Real Audio

Salah satu format yang biasa ditemukan pada bitrate rendah. Format dari RealNetworks ini umumnya digunakan dalam layanan streaming audio. Pada bitrate 128 kbps ke atas RealAudio menggunakan standar AAC MPEG-4.

MIDI

Format audio satu ini lebih cocok untuk suara yang dihasilkan oleh synthesizer atau peranti elektronik lainnya, tetapi tidak cocok untuk hasil konversi dari suara analog karena tidak terlalu akurat. File dengan format ini berukuran kecil dan sering digunakan dalam ponsel sebagai ringtone.



sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Audio_digital
read more "Musik Digital"

Video Game


Pengertian Game

Dalam kamus bahasa Indonesia “Game” adalah permainan. Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan, play dan budaya. Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak – anak hingga orang dewasa. Games sebenarnya penting untuk perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Tetapi game juga bisa merugikan karena apabila kita sudah kecanduan game kita akan lupa waktu dan akan mengganggu kegiatan atau aktifitas yang sedang kita lakukan.



Sejarah Game 

Pada tahun 1947 adalah tahun pertama di mana game didesain untuk dimainkan dengan layar CRT (cathode ray tube). Game sederhana ini dirancang oleh Thomas T. Goldsmith Jr. dan Estle Ray Mann. Aplikasi ini dipatenkan pada tanggal 14 Desember 1948. Sistem yang dibuatnya terdiri dari 8 vacum tubes dan mensimulasikan peluru ditembakkan pada target, ide ini berasal dari display radar pada Perang Dunia II. Beberapa knop disediakan untuk mengatur kurva dan kecepatan titik yang mewakili peluru. Karena pada waktu itu grafik belum bisa dibuat, target penembakan digambarkan pada sebuah lapisan yang kemudian ditempelkan pada CRT. Hal ini adalah sistem pertama yang secara spesifik didesain untuk game pada layar CRT.
Banyak yang menyebutkan bahwa penemu video game adalah William Higinbotham.
Pada tahun 1952, A.S. Douglas membuat OXO, game grafis noughts and crosses atau nol dan silang, di University of Cambridge untuk mendemonstrasikan tesisnya tentang interaksi komputer dan manusia. Permainan ini bekerja pada komputer besar yang menggunakan CRT display. Perangkat game portable genggam yang pertama dibuat adalah Tic Tac Toe di tahun 1972 oleh Waco Company.
Tahun 1958 menciptakan game Tennis for Two pada osiloskop. Game ini menampilkan lapangan tenis sederhana dipandang dari samping. Bola seakan dipengaruhi oleh gravitasi dan harus melewati net/jaring. Dengan dua kontrol yang masing-masing dilengkapi knop untuk mengarahkan bola dan sebuah tombol untuk memukul bola sampai melewati net.
Tahun 1972 dirilis perangkat video game pertama untuk pasar rumahan, Magnavox Odyssey, dihubungkan dengan televisi. Meski tidak sukses besar, perusahaan lain dengan produk yang sama harus membayar lisensi. tetapi, kesuksesan menjemput sejak Atari meluncurkan Pong sebuah video game ping-pong pada 29 November 1972. Berangkat dari sini, video dan komputer game menjadi populer dan hobi baru di saat PC baru saja mulai dikenal dan dipakai secara luas.
Mistery House, rancangan ibu rumah tangga, Roberta Williams dipercaya sebagai game petualangan pertama dengan grafis pada Apple II. Meski interface untuk input perintah masih berupa teks, ilustrasi grafik hitam putih sebuah rumah bergaya viktoria merupakan gebrakan baru di masa itu. Game ini begitu populer dan mendorong Roberta Williams mendirikan Sierra On-Line bersama suaminya dan terus memproduksi game khususnya petualangan.

Pada awal tahun 1980-an ditandai oleh Nintendo, Kesuksesan LCD genggam ini menciptakan banyak pengikut untuk membuat yang sama dengan mengadopsi game-game popular, awal tahun 1980-an juga ditandai dengan hadirnya media penyimpan CD-ROM yang dalam waktu singkat menjadi populer. Era game 3 dimensi (3D) dengan perspektif orang pertama dan multiplayer game mulai muncul di era ini. Suara dan musik semakin berkembang di pertengahan 1980-an seiring dengan hadirnya produk sound card. Jadi, memang terasa bahwa pasar game komputer semakin berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi pendukungnya.

Klasifikasi Game

Berikut ini adalah klasifikasi game berdasrkan pembatas usia, menurut Entertainment Software Rating Board (ESRB), yaitu adalah :

Early Childhood (3+) memiliki isi yang mungkin cocok untuk usia 3 dan lebih tua. Tidak mengandung materi yang tidak pantas orang tua akan menemukan.

Everyone (6+) memiliki konten yang mungkin cocok untuk usia 6 dan lebih tua. Judul-judul dalam kategori ini mungkin berisi sedikit kartun, fantasi atau kekerasan ringan dan / atau jarang menggunakan bahasa ringan.

Everyone (10+) memiliki konten yang mungkin cocok untuk usia 10 dan lebih tua. Judul-judul dalam kategori ini mungkin berisi lebih banyak kartun, fantasi atau kekerasan ringan, bahasa ringan dan / atau minimal tema sugestif.

Teen (13+) memiliki konten yang mungkin cocok untuk usia 13 dan lebih tuaJudul-judul dalam kategori ini mungkin mengandung kekerasan, tema sugestif, humor kasar, sedikit darah, simulasi perjudian, dan / atau jarang menggunakan bahasa yang kuat.

Mature (17+) memiliki konten yang mungkin cocok untuk orang usia 17 dan lebih tua. Judul-judul dalam kategori ini mungkin berisi intens kekerasan, darah dan darah kental, konten seksual dan / atau bahasa yang kuat.

Adults Only (18+) memiliki konten yang hanya boleh dimainkan oleh orang-orang 18 tahun dan lebih tua. Judul-judul dalam kategori ini mungkin termasuk adegan yang intens lama kekerasan dan / atau grafik konten seksual dan ketelanjangan.

RP (Rating Pending) telah disampaikan kepada ESRB dan sedang menunggu penilaian akhir. (Simbol ini hanya muncul dalam iklan sebelum permainan dibebaskan.)



sumber : http://ayusafitri89.blogspot.com/2010/02/definisi-game.html
http://joey-amel.blogspot.com/2010/04/pengertian-teknologi-game.html
read more "Video Game"

Kamera Digital


Kamera Digital

Kamera digital adalah alat untuk membuat gambar dari obyek untuk selanjutnya dibiaskan melalui lensa kepada sensor CCD (ada juga yang menggunakan sensr CMOS) yang hasilnya kemudian direkam dalam format digital ke dalam media simpan digital. Karena hasilnya disimpan secara digital maka hasil rekam gambar ini harus diolah menggunakan pengolah digital pula semacam komputer atau mesin cetak yang daat membaca media simpan digital tersebut. Kemudahan dari kamera digital adalah hasil gambar yang dengan cepat diketahui hasilnya secara instan, kemudahan memindahkan hasil (transfer), dan penyuntingan warna, ketajaman, kecerahan dan ukuran yang dapat dilakukan dengan relatif lebih mudah daripada kamera manual.



Komponen kamera digital

Sensor kamera

Sensor kamera adalah sensor penangkap gambar yang dikenal juga sebagai CCD (Charged Coupled Device) dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) yang terdiri dari jutaan piksel lebih.

Sensor ini berbentuk chip yang terletak tepat di belakang lensa. Semakin banyak pixel yang ditangkap, semakin detail gambar yang dihasilkan.

Layar LCD

Layar LCD (LCD display) adalah layar kecil pada kamera digital yang bermanfaat untuk melihat seperti apa bidikan yang ditangkap oleh sensor CCD. Hasil yang ditunjukkan pada layar LCD lebih akurat dibandingkan hasil yang diperkirakan dalam kamera konvensional yang sering berbeda.

Layar LCD juga bisa membantu untuk melihat hasil foto secara instan setelah gambar diambil, hal ini memudahkan untuk mengkoreksi langsung hasil foto untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Media penyimpanan

Salah satu komponen yang sangat berperan adalah media penyimpanan. Media ini dapat berupa compact flash, memory stick, dan sebagainya. Pada umumnya media penyimpanan memiliki kapasitas penyimpanan gambar dalam jumlah besar sesuai dengan kapasitas memori yang dimiliki.

Kapasitas gambar pada setiap media juga ditentukan dengan kapasitas resolusi dari masing-masing gambar yang dihasilkan. Semakin tinggi resolusi CCD, semakin besar ukuran ruang untuk menyimpan berkas yang dibutuhkan dalam media penyimpan.

Perbedaan antara kamera digital dan kamera analog

Banyak orang yang masih belum paham benar tentang perbedaan antara kamera digital dan kamera analog , kalau orang awam menyebutkan definisi antara kamera digital sebagai kamera otomatis dan kamera analog sebagai kamera manual . berikut definisi antara kamera digital dan kamera analog .

Kamera Analog

Sebelum era digital orang sudah mengenal berbagai macam jenis dan merk dari kamera analog. Sebutan analog berbeda dengan otomatis dalam ruang lingkup kamera. Analog dalam kamera mengacu pada sistem kerja mekanik dari suatu kamera. Sistem kerja kamera analog yang banyak digunakan oleh masyarakat umum adalah menggunakan film seluloid 35mm sebagai sarana untuk menangkap cahaya atau disebut gambar . Walau kamera analog banyak jenisnya tapi prinsipnya sama, yaitu menerima data gambar melalui proses kimiawi suatu media. Sebenarnya media penerima gambar tidak hanya film seluloid 35mm.

Film pada kamera analog berfungsi ganda sebagai penerima gambar sekaligus sebagai penyimpan data gambar yang dihasilkan. Pada media film berlaku 1 gambar yang kita perolah akan disimpan dalam 1 media film. Umumnya produsen menyediakan 1 roll film yang berisi sejumlah film dengan tujuan agar para konsumen tidak perlu selalu mengganti film yang sudah terpakai.

Sedangkan pengertian otomatis adalah kemampuan suatu kamera dalam menyediakan fungsi-fungsi otomatis dalam hal pengaturan cahaya yang masuk sehingga gambar yang dihasilkan dapat memiliki komposisi pencahayaan yang tepat. Berbeda dengan fungsi manual dimana kita harus mengatur sendiri sebarapa banyak cahaya yang masuk agar dapat menghasilkan gambar yang sesuai dengan harapan kita.

Kamera Digital

Pada kamera digital sistem penerimaan cahaya untuk menghasilkan suatu gambar dengan menggunakan sensor yang digunakan untuk menggantikan media film pada kamera analog. Sensor yang berada dibelakang lensa setelah menerima cahaya akan mengirimkan data mentah digital ke prosesor suatu kamera. Prosesor kamera tersebut berfungsi untuk mengolah data mentah digital menjadi data digital gambar yang lebih baik. Setelah pemrosessan, data gambar yang masih dalam bentuk digital akan disimpan dalam mendia penyimpanan berupa memori yang tedapat dalam kamera digital.

Sensor yang banyak dipakai oleh produsen berupa semikonduktor dengan nama CCD(charged-couple device semiconductor) dan CMOS(complementary metal-oxide semiconductor). Kualitas maupun ukuran dari sensor ini salah satu dari faktor penting yang mempengaruhi kualitas dari gambar yang akan dihasilkan.

Media penyimpanan data digital gambar pada kamera digital terpisah dengan media penangkap cahaya. Media penyimpanannya biasa disebut memori memiliki berbagai macam jenis bergantung dari produsen pembuat kamera. Yang umum digunakan adalah tipe-tipe Compact Flash(CF), Secure Digital(SD), Multi Media Card (MMC), Memory Stick (MS) dan (XD).





sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kamera_digital

read more "Kamera Digital"

Televisi Digital


Televisi Digital

apa yang dimaksud televisi digital ? Televisi Digital (DTV) adalah satu jenis teknologi penyiaran melalui udara yang baru dan inovatif yang mengirimkan gambar melalui gelombang udara dalam bentuk
bit data, yang menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara, dan data ke pesawat televisi. Televisi digital merupakan alat yang digunakan untuk menangkap siaran TV digital, perkembangan dari sistem siaran analog ke digital yang mengubah informasi menjadi sinyal digital berbentuk bit data seperti komputer.



Transisi ke TV Digital

Migrasi dari teknologi analog ke teknologi digital membutuhkan penggantian perangkat pemancar TV dan penerima siaran TV. Karena pesawat TV analog tidak bisa menerima sinyal digital, maka diperlukan alat tambahan yang dikenal dengan Set-Top Box yang berfungsi menerima dan merubah sinyal digital menjadi sinyal analog.

Set-Top Box berguna untuk meminimalkan resiko kerugian (baik bagi operator TV maupun masyarakat) agar pesawat penerima analog dapat menerima siaran analog dari pemancar TV yang menyiarkan siaran TV Digital, sehingga pemirsa (masyarakat) yang telah memiliki pesawat penerima TV analog secara perlahan-lahan dapat beralih ke teknologi TV digital dengan tanpa terputus layanan siaran yang ada selama ini

Infrastruktur TV digital terrestrial relatif jauh lebih mahal dibandingkan dengan infrastruktur TV analog. Karena itu, operator TV (yang sudah ada) dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun, seperti studio, bangunan, SDM dan lain sebagainya dan menerapkan pola kerja dengan calon penyelenggara TV digital. Sehingga di kemudian hari penyelenggara TV digital dapat dibagi menjadi penyedia jaringan (Network Provider) dan penyedia isi (Content Provider).

Kualitas penyiaran TV digital

TV Digital memiliki hasil siaran dengan kualitas gambar dan warna yang jauh lebih baik dari yang dihasilkan televisi analog. Sistem televisi digital menghasilkan pengiriman gambar yang jernih dan stabil meski alat penerima siaran berada dalam kondisi bergerak dengan kecepatan tinggi. TV Digital memiliki kualitas siaran berakurasi dan resolusi tinggi. Teknologi digital memerlukan kanal siaran dengan laju sangat tinggi mencapai Mbps untuk pengiriman informasi berkualitas tinggi.

Manfaat penyiaran TV digital

TV Digital digunakan untuk siaran interaktif. Masyarakat dapat membandingkan keunggulan kualitas siaran digital dengan siaran analog serta dapat berinteraksi dengan TV Digital. TV Digital digunakan untuk siaran interaktif. Masyarakat dapat membandingkan keunggulan kualitas siaran digital dengan siaran analog serta dapat berinteraksi dengan TV Digital. TV Digital memungkinkan penyiaran saluran dan layanan yang lebih banyak daripada televisi analog.

Keunggulan frekuensi TV digital

Siaran menggunakan sistem digital memiliki ketahanan terhadap gangguan dan mudah untuk diperbaiki kode digitalnya melalui kode koreksi error. Akibatnya adalah kualitas gambar dan suara yang jauh lebih akurat dan beresolusi tinggi dibandingkan siaran televisi analog. Selain itu siaran televisi digital dapat menggunakan daya yang rendah.

Sistem penyiaran TV Digital menggunakan OFDM yang bersifat kuat dalam lalu lintas yang padat. Transisi dari teknologi analog menuju teknologi digital memiliki konsekuensi berupa tersedianya saluran siaran televisi yang lebih banyak. Siaran berteknologi digital yang tidak memungkinkan adanya keterbatasan frekuensi menghasilkan saluran-saluran televisi baru. Siaran televisi digital terestrial dapat diterima oleh sistem penerimaan televisi analog dan sistem penerimaan televisi bergerak. TV Digital memiliki fungsi interaktif dimana pengguna dapat menggunakannya seperti internet.





sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Televisi_digital

read more "Televisi Digital"

Teori Digital


Teori Digital

Apa sih yang dimaksud dengan teori digital ? sebelum mengenal lebih dekat dengan teori digital , lebih baik kita mendefinisikannya terlebih dahulu . mulai dari kata digital , digital berasal dari bahasa yunani yaitu, kata digitus yang berarti jari jemari. Jumlah jari-jemari kita adalah 10, dan angka 10 terdiri dari angka 1 dan 0 , oleh karena itu Digital merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 atau off dan on (bilangan biner). Semua sistem komputer menggunakan sistem digital sebagai basis datanya. Dapat disebut juga dengan istilah Bit (Binary Digit).
Jadi yang dimaksud dengan teori digital adalah merupakan sebuah pengembangan dan penelitian dari pemikiran para ahli sehingga menjadi sebuah analisa tersusun atau sebuah konsep yang berhubungan dengan hubungan manusia dengan lingkungan sekitarnya di zaman modern .




Modernisme dan media lama

Proses modern atau modernisme di mulai sekitar abad ke-19 dari adanya kemajuan dibidang industry selama revolusi industry terjadi. modernisme adalah istilah umum dari masyarakat menanggapi perubahan yang terjadi selama revolusi industry. Dengan kemajuan, modernisme cenderung memiliki keyakinan bahwa modernitas dapat mengubah kehidupan manusia menjadi lebih baik. Namun, Pada abad ke-20 berkembang, ilmu pengetahuan dan industrialisasi pada kehidupan manusia (khususnya Perang Dunia I & 2) semakin terlihat jelas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengubah konsep masyarakat itu sendiri, sehingga seniman dan intelektual mencari cara baru untuk mengapresiasikan seni dalam kehidupan sehari-hari yang dapat ditemukan di novel, bioskop, televisi, komik, surat kabar, majalah dan sebagainya. Jenis penerapan teori umumnya tidak mempercayai media, dengan alasan bahwa para penyimak berita atau informasi diperlukan harus dilindungi dari pengaruh buruk. Karena itu berbeda sangat dari ide-ide teoritis yang ada sekarang datang untuk menentukan Teori Digital dan perannya New Media pada abad ke-21.

Postmodernisme dan Media Baru

Modernisme pada umumnya dikaitkan dengan fase awal industri revolusi, sedangkan postmodernisme (pertama kali diidentifikasi dalam arsitektur tahun1984) umumnya terkait dengan banyak perubahan yang telah terjadi setelah revolusi industri. Sebuah ekonomi pasca-industri adalah satu diantara transisi ekonomi telah terjadi dari manufaktur berbasis perekonomian ke perekonomian berbasis jasa. Masyarakat ini ditandai oleh munculnya informasi teknologi baru, globalisasi pasar keuangan, pertumbuhan pelayanan dan pekerja kerah putih dan penurunan industri berat Di dunia ini ‘postmodern’ tidak ada titik acuan di luar komoditas dan setiap rasa teknologi dirinya sebagai yang terpisah untuk mengalami. Perubahan dalam masyarakat pasca-industri telah jelas mempengaruhi cara memahami teori kritis sekarang dan peran media yang saat ini bermain di masyarakat. Untuk mengantisipasi kekuasaan New Media untuk meningkatkan interaktivitas dengan penonton..Elen Seiter menempatkan Post-strukturalisme menekankan kesinambungan antara satu penanda tanda dengan yang lainnya, antara satu konteks dan berikutnya – sementara menekankan makna yang selalu terletak, khusus untuk konteks yang diberikan.Teori psikoanalisis dan ideologi, di bawah pengaruh pascastrukturalisme. Tradisi kepuasan-kepuasan ‘, metode baru analisis media telah menghasilkan kekayaan bahan yang berusaha untuk menunjukkan bagaimana kompleks produksi makna antara teks dan penonton sebenarnya. kekacauan dan fragmentasi dunia modern, postmodernisme muncul untuk menerima bahwa upaya untuk kebenaran universal tersebut sia-sia. kepercayaan dalam kemungkinan utopia modernisme tidak tampaknya diperebutkan oleh apa banyak kritikus berpendapat adalah dunia Barat semakin sinis. Seperti postmodern teori Jean-François Lyotard dikatakan: Dalam masyarakat kontemporer dan budaya – masyarakat pascaindustri, postmodern Budaya. The narasi besar telah kehilangan kredibilitasnya, terlepas dari apa yang cara penyatuan digunakan, terlepas dari narasi spekulatif yaitu sebuah narasi emansipasi.Setiap kali kita pergi mencari penyebab dalam hal ini cara kita pasti akan kecewa. Tingkat peningkatan intertekstualitas, hibriditas generik, self-refleksivitas, bunga rampai, parodi, daur ulang dan sampling.

Seperti yang telah kita lihat, interaktivitas peningkatan penonton di Media Baru konteks juga diartikulasikan dalam teori pascastrukturalis yang kecenderungan untuk hamil penonton sebagai participators aktif dalam penciptaan makna. Website seperti YouTube,
MySpace dan Facebook muncul untuk mencerminkan pemahaman baru dari ‘partisipatif
budaya , bukan hanya menciptakan komunitas virtual tapi juga memungkinkan para pengunjung untuk menjadi ‘produsen’ dan ‘penerima’ dari media. Teori ‘fandom’ adalah
penting di sini dengan internet memungkinkan para penggemar berbagai bentuk budaya
menciptakan komunitas virtual yang menambah pemahaman asli dan bahkan konten
kepentingan mereka yang dipilih, Misalnya, munculnya ‘fiksi garis miring’ memungkinkan penonton untuk secara aktif berpartisipasi dalam produksi makna dengan menciptakan extratextual materi tentang program televisi favorit mereka.

Contoh saat ini di antara banyak yang postmodernis mungkin memilih untuk menggambarkan peningkatan kemampuan ‘biasa’ orang untuk menjadi aktif terlibat dalam sangat produksi media yang bergerak jauh dari penulis ke tangan Penonton contohnya saja Internet memberikan ‘lingkup publik Habermasian’ – sebuah jaringan cyberdemocratic untuk berkomunikasi informasi dan sudut pandang yang pada akhirnya akan berubah menjadi publik pendapat. Seperti Konteks postmodern saya telah diuraikan di sini cenderung untuk menempatkan New Media dalam positif ringan, seolah-olah teknologi itu sendiri hanya membuka tingkat peningkatan penonton berpartisipasi, keterlibatan kreatif dan demokrasi. Kritik juga berpendapat bahwa pemandangan dari pascamodernisme dan New Media demokrasi ke konsumen apolitis, tidak lagi mampu membedakan antara ilusi simulasi media dan realitas yang keras kapitalis masyarakat yang menyembunyikan mereka secara implisit.

Banyak kritikus berpendapat bahwa sekarang bahkan politik lanskap adalah kemenangan gambar di atas substansi, simbol menakutkan McLuhan et al tahun 1967 pepatah bahwa ‘medium adalah pesan’, yaitu dunia di mana bagaimana sesuatu disajikan sebenarnya lebih penting daripada apa yang sedang disajikan. kritikus cenderung berpendapat bahwa obsesi postmodern dengan ‘citra’ atas ‘kedalaman’ menghasilkan,

Baru-baru ini, misalnya, telah datang untuk cahaya yang banyak pengusaha diam-diam menggunakan situs seperti MySpace untuk memastikan kepribadian online seorang karyawan di masa mendatang (lihat Finder 2006). Demikian pula, masih sulit untuk memahami demokratisasi media benar-benar terjadi di negara seperti China di mana Google dan Rupert Murdoch tampak bahagia untuk bekerja sama dengan sensor ketat dari pemerintah non-demokratis untuk mendapatkan akses ke potensi besar keuangan negara. Media baru mungkin tampak menawarkan dunia gambar mengkilap dan komunikasi tanpa batas, tapi juga penting untuk diingat siapa dan apa yang tersisa dari postmodern yang
merangkul. Teknologi utopianisme mungkin mengatakan bahwa New Media secara otomatis akan meningkatkan dunia kita menjadi lebih baik, tetapi kami masa depan kesejahteraan jelas terletak pada bagaimana dan apa yang kita lakukan dengan pilihan yang kita sekarang memiliki yang ditawarkan.


read more "Teori Digital"

Rabu, 10 November 2010

Sejarah Internet


Sejarah Internet

Banyak sekali sekarang ini masyarakat dunia yang sangat bergantung pada internet . mulai dari dewasa , remaja , anak-anak , bahkan lansia pun mengenal internet , walaupun anak-anak jaman sekarang lebih mengenal internet tersebut dibandingkan masyarakat jaman dahulu . hehehe . langsung saja ke topik utama yang akan kita bicarakan . apakah internet itu ? Internet merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi, mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya.
Internet itu sendiri berasal dari kata Interconnection Networking, yang berarti hubungan dari banyak jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, salelit, dan lainnya.
Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini menggunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat di gunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data.



Internet memberikan banyak sekali manfaat, ada yang bisa memberikan manfaat baik dan buruk. Baik bila digunakan untuk pembelajaran informasi dan buruk bila digunakan untuk hal yang berbau pornografi, informasi kekerasan, dan lain-lainnya yang negatif.

Perkembangan Internet

Pada tahun 1957 melalui Advanced Research Projects Agency (ARPA), Amerika Serikat bertekad mengembangkan jaringan komunikasi terintegrasi yang saling menghubungkan komunitas sains dan keperluan militer. Hal ini dilatarbelakangi oleh terjadinya perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet (tahun 1957 Soviet meluncurkan sputnik).
kemudian Perkembangan besar Internet pertama adalah penemuan terpenting ARPA yaitu packet switching pada tahun 1960. Packet switching adalah pengiriman pesan yang dapat dipecah dalam paket-paket kecil yang masing-masing paketnya dapat melalui berbagai alternatif jalur jika salahsatu jalur rusak untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Packet switching juga memungkinkan jaringan dapat digunakan secara bersamaan untuk melakukan banyak koneksi, berbeda dengan jalur telepon yang memerlukan jalur khusus untuk melakukan koneksi. Maka ketika ARPANET menjadi jaringan komputer nasional di Amerika Serikat pada 1969, packet switching digunakan secara menyeluruh sebagai metode komunikasinya menggantikan circuit switching yang digunakan pada sambungan telepon publik.
Perkembangan besar Internet kedua yang dicatat pada sejarah internet adalah pengembangan lapisan protokol jaringan yang terkenal karena paling banyak digunakan sekarang yaitu TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol). Protokol adalah suatu kumpulan aturan untuk berhubungan antarjaringan. Protokol ini dikembangkan oleh Robert Kahn dan Vinton Cerf pada tahun 1974. Dengan protokol yang standar dan disepakati secara luas, maka jaringan lokal yang tersebar di berbagai tempat dapat saling terhubung membentuk jaringan raksasa bahkan sekarang ini menjangkau seluruh dunia. Jaringan dengan menggunakan protokol internet inilah yang sering disebut sebagai jaringan internet.
Jaringan ARPANET menjadi semakin besar sejak saat itu dan mulai dikelola oleh pihak swasta pada tahun 1984, maka semakin banyak universitas tergabung dan mulailah perusahaan komersial masuk. Protokol TCP/IP menjadi protokol umum yang disepakati sehingga dapat saling berkomunikasi pada jaringan internet ini.Perkembangan besar Internet ketiga adalah terbangunnya aplikasi World Wide Web pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee. Aplikasi World Wide Web (WWW) ini menjadi konten yang dinanti semua pengguna internet. WWW membuat semua pengguna dapat saling berbagi bermacam-macam aplikasi dan konten, serta saling mengaitkan materi-materi yang tersebar di internet. Sejak saat itu pertumbuhan pengguna internet meroket.

dikutip dari http://www.sejarah-internet.com/
read more "Sejarah Internet"
 

Studentsite